Tips Mudah Bikin Kartu Lebaran

Tips Mudah Bikin Kartu Lebaran,Selain bersilaturahmi dan makan bersama, bertukar kartu ucapan Lebaran juga menjadi salah satu tradisi saat Lebaran tiba. Kartu yang dikirim biasanya diisi dengan kalimat-kalimat dan hiasan yang menarik untuk si pembaca, baik keluarga, sahabat, atau rekan kerja. Kalimat tersebut bisa berupa ucapan selamat merayakan Lebaran, permohonan maaf, dan harapan untuk Lebaran pada tahun berikutnya.yang kita rangkum di batesmiller

CLUB388 INDONESIA

 

Jika tahun sebelumnya memberikan kartu Lebaran yang sudah jadi dengan beli di toko offline atau online, bagaimana kalau tahun ini kartu Lebarannya dibuat sendiri? Tidak perlu takut hasilnya jelek, dengan mengikuti beberapa tips berikut yang telah Cermati.com rangkum, kartu Lebaran buatanmu bisa jauh lebih menarik dan unik. Yuk, simak dan langsung dipraktikan!

1. Siapkan Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

peralatan Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan

Langkah pertama adalah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat kartu ucapan Lebaran, seperti kertas origami, karton, lem, gunting, alat-alat tulis, dan krayon. Siapkan alat- dan bahan yang lengkap, sehingga membuat kartu Lebaran jadi lebih mudah dan cepat. Jangan lupa menyiapkan bahan tambahan, seperti pita atau manik-manik jika kamu membutuhkannya. Sesuaikan dengan jumlah penerima kartu Lebaran agar barang yang dibeli tidak mubazir.

Berikut biaya dari beberapa perlengkapan yang harus dibeli, antara lain:

  • Kertas origami: Rp15 ribu / pack
  • Kartin: Rp3 ribu / lembar
  • Lem: Rp5 ribu
  • Krayon: Rp20 ribu
  • Pita: Rp7 ribu
  • Manik-manik: Rp5 ribu

2. Buat Kerangka Kartu Lebaran

kerangka kartu Buat kerangka kartu dengan benar

Kartu Lebaran seperti apa yang kamu inginkan? Apakah itu kartu Lebaran yang polos atau yang dbentuk sedemikian rupa? Daripada kebanyakan bertanya dalam dri, lebih baik persiapkan kerangkanya terlebih dahulu. Buatkan 2-3 kerangka sekaligus sebagai opsi tambahan apabila kerangka pertama drasa kurang menarik.