Risma Tiba Di jakarta saat Jokowi Juga Memanggil Calon Menteri

Risma Tiba Di jakarta saat Jokowi Juga Memanggil Calon Menteri

Risma Tiba Di jakarta saat Jokowi Juga Memanggil Calon Menteri – Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. terkadang ditulis Tri Risma Harini, atau yang akrab di sapa Risma adalah Wali Kota Surabaya yang menjabat sejak 17 Februari 2016. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Wali Kota Surabaya pada 28 September 2010 hingga 28 September 2015.

Presiden Joko “Jokowi” Widodo di kabarkan akan memanggil sejumlah calon menteri ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/12/2020). Kabar ini berembus setelah isu perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju akan di lakukan akhir 2020 ini.

Berdasarkan informasi, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diketahui mendadak bertolak ke Jakarta tanpa di ketahui agenda pastinya. Di beritakan sebelumnya, Risma santer di isukan menjadi kandidat Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus poker deposit pulsa 10rb dugaan korupsi bansos COVID-19.

1. Risma berangkat ke Jakarta tadi malam

Kasubag Liputan dan Pers Bagian Humas Pemkot Surabaya, Indriatno mengatakan bahwa agenda Risma di Surabaya hari ini kosong. Ternyata, sejak Senin malam (21/12/2020), Risma sudah berangkat ke Jakarta.

Namun, Indri tak memberi tahu dengan pasti apa agenda Risma ke Jakarta dan siapa saja yang menemaninya.

2. Pemkot Surabaya mengaku tak tahu apakah Risma ke Jakarta karena di panggil Jokowi

Jokowi Dikabarkan Undang Calon Menteri, Risma Sudah Tiba di Jakarta

Saat dikonfirmasi apakah Risma ke Jakarta karena di panggil oleh Jokowi, Indri pun tak bisa memberikan informasi apapun seakan merahasiakan agendanya. Ia beralasan tak mengetahui kegiatan Risma ke Jakarta.

“Belum ada info ke sana (istana),” tuturnya.

3. Risma masih ikut kerja bakti pada Senin siang

Pada Senin siang, Risma di ketahui masih berada di Kota Surabaya. Ia masih sibuk turun langsung kerja bakti sembari mengaspal jalanan di kawasan Kembang Kuning. Saat itu Risma juga masih belum mengonfirmasi apakah ia di pastikan menjadi pengganti Juliari Batubara.

“Kemarin masih di sini, iya kerja bakti,” sebut Indri.

4. Risma siap jadi Mensos jika di perintah Megawati

Jokowi Dikabarkan Undang Calon Menteri, Risma Sudah Tiba di Jakarta

Sebelumnya, Risma tak menjawab tegas apakah ia bersedia menjadi Mensos. Seakan malu-malu mau, Risma mengatakan jabatan sebagai Mensos amat berat dan dirinya tak berani. Tapi, jika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah bertitah, Risma pun akan menurut.

“Kalau saya baru mendapat perintah Bu Mega, ‘Bu Risma kamu jalani’. Nah itu aku baru jalan. Tapi bukan aku yang minta atau aku yang¬†kepingin,”¬†ungkapnya,