Ini Syarat dan Cara Buka Rekening BNI Online

Ini Syarat dan Cara Buka Rekening BNI Online,Dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang, kini kita bisa melakukan hampir segala aktivitas dengan lebih mudah. Salah satunya adalah mendaftar rekening di bank, yang sering kali menghabiskan banyak waktu dan biaya karena harus mengantre dalam wa

Ini Syarat dan Cara Buka Rekening BNI Online

ktu yang cukup lama. Beberapa bank kini telah mengadopsi layanan pendaftaran rekening secara online, salah satunya adalah Bank Negara Indonesia atau BNI. Cara buka rekening BNI online pun terhitung mudah, bahkan bisa langsung segera digunakan setelah mendapatkan nomor rekening.yang sudah kita rangkum dalam batesmiller

.yang disupport oleh Login IDNPlay Poker

Jadi, kamu tidak lagi perlu lagi datang ke cabang karena semua pendaftaran bisa dilakukan secara digital. Bahkan, kamu juga bisa daftar rekening BNI secara online melalui aplikasi mobile banking resmi BNI.

 

Keuntungan Membuka Rekening BNI Online

cara buka rekening bni online dan keuntungannya
Sumber Foto: Maharani afifah via. Shutterstock

Kini, membuka berbagai jenis tabungan BNI seperti BNI Taplus, BNI Taplus Muda, dan juga BNI Taplus Bisnis bisa dilakukan secara digital tanpa perlu ke cabang. BNI mengeluarkan fitur Pembukaan Tabungan Digital yang memungkinkan baik nasabah maupun calon nasabah BNI agar bisa membuka rekening tabungan perorangan hanya mengandalkan ponsel genggam saja. Kini kamu tidak lagi harus melakukan video call dengan petugas atau istilahnya video banking dan juga prosesnya yang sangat cepat sehingga kamu tidak perlu menunggu lama.

Berbagai macam keuntungan juga bisa kamu dapat dengan cara melakukan buka rekening BNI melalui fasilitas pelayanan online yang telah disediakan. Misalnya seperti bisa langsung bertransaksi setelah aktivasi BNI Mobile Banking, bisa mendapatkan BNI Poin+ setiap kamu menabung dan bertransaksi, serta kesempatan untuk mendapatkan reward menarik untuk setiap pembukaan rekening BNI.

Syarat Buka Rekening BNI

Sebelum bisa melakukan cara buat rekening BNI lewat online, sebaiknya kamu penuhi terlebih dahulu syarat-syaratnya. Secara umum, pembukaan rekening BNI memiliki syarat seperti mengisi formulir, mempersiapkan identitas diri, menyerahkan setoran awal (besarannya tergantung pilihan jenis tabungan dan wilayah nasabah), dan bersedia menanggung biaya administrasi bulanan.

Setelah semua syarat dipenuhi, baru calon nasabah bisa melakukan pembukaan secara offline maupun online. Berikut adalah syarat-syarat untuk membuka tiap jenis produk tabungan d BNI:

1. Syarat Buka Rekening BNI Taplus

Tabungan BNI Taplus adalah satu jenis produk yang banyak dpilih oleh nasabah. Sebab selain mudah, BNI Taplus juga memberikan suku bunga yan progresif dan juga menyediakan fasilitas e-banking yang dapat memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi.

Syarat untuk membuka rekening BNI Taplus antara lain:

  • Mengisi formulir pembukaan rekening tabungan BNI
  • Memiliki kartu identitas diri seperti KTP, SIM, atau paspor
  • Menyetorkan biaya buka rekening BNI Taplus, dengan rincian setoran awal minimal Rp500 ribu untuk wilayah Jabodetabek dan Rp250 ribu untuk di luar Jabodetabek.

2. Syarat Buka Rekening BNI Taplus Bisnis

Produk tabungan BNI Taplus Binis cocok bagi nasabah yang memiliki usaha atau bisnis, baik perorangan maupun individu. BNI Taplus Bisnis dilengkapi dengan fitur dan fasilitas yang memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi bisnis, contohnya kartu debit yang dimiliki terdapat limit yang cukup tinggi.

Syarat untuk membuka rekening BNI Taplus Bisnis:

  • identitas diri yang dsertaI dengan surat keterangan domisili
  • dokumen usaha seperti izin usaha, NPWP, akta pendrian, dan lainnya
  • tanda bukti dari pejabat berwenang
  • Menyetorkan biaya buka rekening BNI Taplus Bisnis, dengan minimal setoran awal sebesar Rp1 juta, dan selanjutnya sebesar Rp5.000,-. Dkenai biaya administrasi bulanan Rp10 ribu per bulan

3. Syarat Buka Rekening BNI Taplus Pegawai/Taplus Anggota

BNI juga menyedakan tabungan Taplus bagi pegawai dari suatu Perusahaan, Lembaga, Asosiasi, Organisasi Profesi yang menjalin kerjasama denganBNI sebagai sarana tabungan dan kartu identitas Pegawai atau Anggota. Untuk bisa melakukan pembukaan rekening tabungan BNI Tappa, pihak perusahaan, lembaga, atau organisasi harus menjalin kerjasama terlebih dahulu dengan pihak BNI yang kemudan akan mengeluarkan sebuah Perjanjian Kerjasama (PKS) antara kedua belah pihak. Setelah itu, baru pegawai dapat memiliki tabungan pegawai BNI Tappa.

Syarat untuk Membuka Rekening BNI Tappa:

  • Usia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Dengan jenis tabungan atau nasabah merupakan perorangan
  • Minimal setoran pertama dsesuaikan dengan Perjanjian Kerjasama (PKS), kemudian minimal setoran selanjutnya adalah Rp5.000,-
  • Besaran saldo minimum sesuai dengan yang dtetapkan dalam Perjanjian Kerjasama (PKS)

4. Syarat Buka Rekening BNI Taplus Muda

Tabungan BNI Taplus Muda khusus dperuntukkan bagi usia muda dari 15 hingga 25 tahun, sehingga sangat cocok dmiliki oleh remaja hingga mahasiswa. Selain itu, cara untuk buka rekening BNI Taplus Muda ini juga bisa dlakukan secara online dan tanpa NPWP. Berikut adalah syarat untuk buka rekening BNI Taplus Muda:

Untuk usia 15-17 tahun yang belum menikah dan belum memiliki kartu identitas:

  • Mengisi formulir pembukaan rekening yang turut dtandatangani orangtua
  • Melampirkan fotokopi akte kelahiran, kartu pelajar, atau paspor
  • Melampirkan fotokopi bukti identitas dri dari orangtua
  • Mengisi formulir e-statement.

Untuk nasabah usia 17-25 tahun:

  • Membawa identias dri asli dan melampirkan kopinya
  • Mengisi formulir Data Pemberi Dana jika nasabah bekerja sebagai mahasiswa atau ibu rumah tangga
  • Mengisi formulir e-statement

Kedua nasabah berseda untuk membayar setoran awal minimal Rp100 ribu dengan dana mengendap Rp50 ribu dan dkenai biaya administrasi bulanan sebesar Rp5.000,-.

5. Syarat Buka Rekening BNI Taplus Muda Co-Brand

Produk BNI selanjutnya adalah Taplus Muda Co-Brand yang dberikan kepada mahasiswa Perguruan Tinggi yang bekerjasama dengan BNI yang berfungsi sebagai penampung keperluan pembayaran SPP atau lainnya. Mahasiswa akan mendapatkan kartu yang berfungsi sebagai Kartu Identitas untuk keperluan aktivitas sehari-hari d lingkungan Universitas dan juga dgunakan untuk bertransaksi d ribuan jaringan ATM BNI serta fasilitas BNI Internet Banking, BNI Phone Banking, dan BNI SMS Banking. Ini syarat buka rekening BNI Taplus Muda Co-Brand khusus untuk mahasiswa:

  • Nasabah terdaftar sebagai mahasiswa suatu Universitas atau Perguruan Tinggi yang bekerjasama dengan BNI yang telah menyetujui Perjanjian Kerjasama (PKS) antara kedua belah pihak
  • Nasabah menyetor saldo awal dengan besaran yang sudah dtentukan d dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan minimal setoran berikutnya adalah Rp5.000,-
  • Besaran saldo minimum dsesuaikan dengan yang dtentukan d dalam Perjanjian Kerjasama (PKS)

Cara buka rekening BNI online sangat mudah untuk dlakukan dan juga dapat membantumu menghemat biaya serta waktu . Cukup berbekal ponsel Android maupun iPhone dengan jaringan internet yang stabil saja. Dengan cara ini kamu juga bisa buka berbagai rekening tabungan BNI mulai BNI Taplus, BNI Taplus Muda, hingga BNI Prakerja sekalipun