Gara-gara Bikin April Mop Tentang Virus Corona, Kim Jaejoong Terancam Dihukum

Gara-gara Bikin April Mop Tentang Virus Corona, Kim Jaejoong Terancam Dihukum!

Gara-gara Bikin April Mop Tentang Virus Corona, Kim Jaejoong Terancam Dhukum,Salah satu personel JYJ, yakni Kim Jaejoong menuai banyak kritikan dan kecaman setelah menjadkan virus corona sebagai April Mop. Selain menuai kekecewaan, kabarnya mantan idol SM Entertainment ini terancam dhukum lho. Seperti apa kelanjutan kasusnya? Yuk langsung simak artikel ini! yang telah kita rangkum dalam batesmiller

yang disupport oleh Login IDNPlay Poker

Gara-gara Bikin April Mop Tentang Virus Corona, Kim Jaejoong Terancam Dihukum

Salah satu personel JYJ yakni Kim Jaejoong tengah dkecam oleh banyak pihak setelah membuat April Mop tentang drinya yang positif terkena virus corona di akun Instagramnya beberapa waktu yang lalu. Idol yang berusia 34 tahun ini mengaku jika kebohongannya tersebut bertujuan agar semua orang bisa lebih peduli terhadap pandemi virus corona yang sedang terjad d mana-mana.

“Bagaimana jadinya jika orang yang kalian cintai dan paling berharga pada hidup kalian terjangkit virus corona? Itu adalah hal yang menyedhkan. Meski begitu, masih ada banyak orang yang tetap berada d jalan, seolah-olah itu tidak akan terjad pada mereka. Banyak orang yang khawatir keluarganya dan orang tercinta bisa terjangkit karena orang-orang seperti itu,” tulis idol kelahiran 1986 ini.
 

“Berpikir kalau kalian dan orang-orang d sekitar kalian selalu aman dapat menimbulkan masalah yang besar. Banyak sekali teman-temanku dan para staf yang juga melihat kerabatnya terjangkit virus corona. Ini bukan cerita yang jauh. Aku rasa kalian tidak mungkin bisa mengakhirinya dengan hanya menangis ketika kecerobohan menjad malapetaka. Ayo kita tetap selalu waspada,” lanjut Kim Jaejoong.

Gara-gara Bikin April Mop Tentang Virus Corona, Kim Jaejoong Terancam Dhukum

 

Foto: https://www.instagram.com/jj_1986_jj/

Namun klarifikasi dari mantan idol SM Entertainment ini tetap tidak bisa meredam kekecewaan para netizen. Hingga sampai saat ini, nama Kim Jaejoong masih menjad perbincangan dan menuai kritikan pedas dari netizen.

“Prank ini terlalu berlebihan untuk April Mop, banyak orang yang khawatir padaku dalam waktu yang singkat. Ini bukan sesuatu yang hanya bisa terjad kepada orang lain. mengatakan kepada semua orang bahwa melindungi dri kalian sendri adalah solusi untuk melindungi orang lain juga. menerima hukuman yang pantas karena prank ini. Aku harap kalian tetap sehat,” tulis Kim Jaejoong.

Menanggapi kontroversi yang dbuat oleh Kim Jaejoong, perwakilan dari Korean Center for Dsease Control and Prevention (KCDC) menyatakan jika mereka sedang memeriksa kasus dari Kim Jaejoong yang melibatkan penyebaran informasi palsu.

“Petugas karantina dapat menuntut orang-orang yang membuat telepon palsu atau menyebabkan kebingungan, tetapi dalam kasus ini diperlukan lebih banyak pertimbangan secara internal karena hal itu dlakukan oleh selebriti di sosial media,” ujar pihak KCDC.

Karena kasus ini . Kim Jaejoong bisa terjerat undang-undang yang dberlakukan d Korea tentang penyebaran informasi palsu dan membuat kehebohan publik . Dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara atau denda 10 juta Won.