Cara Menata Furnitur Kamar Tidur

Cara Menata Furnitur Kamar Tidur .Mungkin kamar tidur adalah ruang paling penting dalam rumah Anda. Kamar tidur adalah tempat Anda tidur, sehingga penting sekali agar suasananya dibuat santai. Kamar tidur juga perlu diatur secara praktis sehingga Anda bisa bergerak di dalamnya ketika melakukan rutinitas sehari-hari. Menciptakan kamar yang cantik tanpa mengorbankan gaya pribadi Anda mudah dilakukan. Berikut adalah beberapa saran yang bisa Anda ikuti untuk menata furnitur kamar tidur dengan cara yang menarik dan fungsional.Yang telah kita rangkum dalam Batesmiller

Disupport oleh IDN Poker Online

Merencanakan Skema Dekorasi

 

Gambar berjudul Arrange Bedroom Furniture Step 1
Pahami tata letak kamar.
Sebelum membeli furnitur baru atau mencoba memasukkan furnitur ke dalam kamar tidur, Anda harus tahu bagaimana penataan kamar Anda. Penempatan jendela atau ukuran dinding akan memengaruhi cara Anda mengatur furnitur. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika memeriksa tata letak kamar tidur antara lain:

  • Ukuran dinding. Gunakan pita pengukur untuk mengetahui berapa tepatnya ukuran luas dinding.
  • Penempatan colokan listrik dan soket telepon. Anda membutuhkan colokan listrik untuk menyambungkan beker, lampu, televisi, dan perangkat lain.
  • Penempatan masukan kabel. Anda harus menempatkan televisi di tempat koneksi kabel atau satelit diletakkan dalam kamar, atau Anda harus mengebor lubang baru dan memindah kabel (sebaiknya ini diserahkan kepada perusahaan satelit atau profesional lain yang sudah terlatih).
  • Jendela. Perhatikan dinding mana yang memiliki jendela, seberapa rendah posisinya, dan berapa jumlahnya.
  • Lemari yang tertanam dalam dinding (closet) dan pintu lainnya. Lihatlah dinding mana yang memiliki pintu, di mana letak lemari dinding, dan dinding mana yang tidak terganggu oleh pintu dan jendela.

Ukur furnitur Anda.

Putuskan apa saja yang Anda inginkan dalam kamar tidur. Ukur semua furnitur dan bandingkan dengan dimensi kamar tidur Anda.  Anda harus menentukan apakah furnitur tersebut akan cocok dalam kamar sebelum mulai memindahkan furnitur berat ke dalam

Perhatikan jalur keluar.

Ketika Anda merencanakan kamar tidur, pikirkan tentang area di sekitar pintu. Anda perlu memastikan agar area tersebut aman dari barang-barang mengganggu. Jangan berencana menempatkan furnitur di area yang akan menghalangi pintu; pastikan pintu memiliki banyak ruang agar bisa terbuka

Buat daftar tentang penggunaan kamar tidur Anda.

Tidur adalah aktivitas yang jelas, tetapi banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu di dalam kamar tidur mereka selain untuk tidur. Apakah Anda akan menonton televisi atau membaca di kamar tidur? Anda akan berpakaian, berdandan, atau menata rambut di kamar ini? kamar tidur Anda untuk satu atau dua orang? ini kamar tidur Anda atau kamar tidur tamu? Jawaban dari semua ini akan menentukan furnitur apa saja yang Anda butuhkan.

Isi kamar dengan furnitur yang ukurannya sesuai.

Pertimbangkan tempat tinggal Anda. Apakah Anda tinggal di apartemen kecil dengan kamar tidur kecil, atau apakah Anda memiliki rumah luas dengan kamar yang besar dan terbuka? Satu set perlengkapan kamar tidur besar mungkin tidak praktis untuk apartemen kecil, sementara meja dan tempat tidur kecil mungkin terlihat aneh dalam ruang yang lebih besar. Sesuaikan furnitur Anda dengan skala kamar tidur dan masukkan ke dalam ruang yang Anda punya.

Ikuti gaya pribadi Anda.

Beberapa orang menyukai desain modern yang minimalis, sementara yang lain menyukai tata letak yang lebih penuh dan nyaman. Beberapa orang menyukai dinding polos, sementara yang lain menyukai banyak foto dan gambar. Ingat bahwa kamar tidur adalah ruangan milik Anda. Anda perlu menatanya agar fungsional, tetapi Anda tentu ingin kamar tidur mencerminkan kepribadian, selera dan kenyamanan