Cara Memodifikasi Pistol Nerf

Cara Memodifikasi Pistol Nerf. Pistol Nerf sudah tidak lagi eksklusif untuk anak-anak. Para perakit barang yang senang mencoba-coba telah menemukan berbagai variasi modifikasi serta perubahan yang membuat pisol Nerf menjadi mainan yang sangat menyenangkan. Meski semua pistol Nerf bisa dimodifikasi secara berbeda, mempelajari mekanisme standar dalam dua tipe utamanya akan membantu Anda menjelajahi serta merancang modifikasi Anda sendiri. Pelajari dasar-dasarnya dan mulailah memodifikasi pistol berpeluru busa ini. yang telah kita rangkum dalam batesmiler

Disupport oleh IDN Poker Asia

Cari pistol yang tepat untuk dimodifikasi.

Ada banyak gaya dan desain pistol Nerf, tetapi model-model yang standar biasanya merupakan tipe-tipe terbaik untuk moifikasi, karena model-model ini merupakan jenis yang paling umum dtemui. Jika Anda ingin segera mulai, belilah pistol tipe per atau pelontar; kedua jenis pistol ini adalah opsi termurah yang bisa dmodfikasi secara maksimal. Anda bisa mulai memodfikasi senapan laras panjang nanti. Mulailah satu per satu dan pelajari dua kategori standar senjata Nerf:

  • Pistol per bekerja menggunakan per internal yang dikompresi dengan menempatkan sebuah lembaran plastik di belakang pistol setiap kali tembakan terjadi. Lembaran ini kemudian menekan per, sehingga menembakkan peluru busanya. Nerf Maverick merupakan tipe pistol per yang paling sering modifikasi.
  • Pistol pelontar bekerja dengan tekanan udara yang dihasilkan melalui pemompaan pistolnya, sama seperti pistol air. Pistol-pistol ini sangat berpotensi ditingkatkan tenaga dan akurasi tembakannya, hanya dengan beberapa modfikasi simpel. Tipe pistol pelontar yang standar adalah Big Blast, meski pistol ini sesungguhnya tidak buat oleh Nerf.

Kumpulkan perlengkapan yang diperlukan untuk modifikasi standar.

Anda tidak perlu melakukan banyak hal untuk sedkit memodfikasi pistol Nerf standar, tetapi Anda perlu beberapa perlengkapan selain pistolnya sendri. Jika usia Anda bawah 15 tahun, mintalah bantuan orang tua untuk menggunakan perlengkapan atau memotong sesuatu (jika perlukan). Untuk melakukan modfikasi yang akan jelaskan beberapa bagian d bawah, Anda akan memerlukan:

  • Gergaji tangan
  • Obeng plus
  • Ampelas
  • Obor dremel atau kikir metal
  • Penjepit kabel
  • Bagian-bagian pengganti/suku cadang (jika Anda ingin melakukan pembaruan)

Pelajari cara membuat “stefans.

Merek Nerf sendri merupakan singkatan dari “non-expandng recreational foam” (busa mainan yang tidak mengembang), yang terbuat sebagian besar dari polyurethane. Semua pistol Nerf yang Anda beli di toko mencakup beberapa peluru, tetapi ketahuilah: peluru-peluru ini mudah hilang dan terlalu mahal jika dibeli secara satuan. Salah satu modifikasi mendasar yang harus Anda buat saat memulai adalah menciptakan peluru Anda sendiri untuk menghemat uang. Ada sebuah metode umum untuk hal ini, yang kembangkan oleh para pegiat Nerf, yang biasanya disebut “stefans”. Ada beragam cara membuat stefans, tetapi yang termudah akan kami jelaskan sini. Anda harus menyelesaikan modfikasi bawah ini untuk menggunakannya.

  • Anda memerlukan tiang backer busa untuk memotong pelurunya. Tiang ini juga terkadang disebut “caulk saver” dan tersedia semua toko perbaikan rumah, biasanya di bagian perlengkapan musim dingin dan bahan-bahan pendempulan. Tampilannya akan terlihat familier (bahannya sama dengan bahan panah Nerf). Tiang ini juga biasanya melengkung, yang berarti Anda harus meluruskannya sebelum bisa memotongnya menjadi anak panah. Kebanyakan orang melakukan hal ini dengan merentangkannya di atas meja atau permukaan rata lainnya, kemudia membiarkannya selama sekitar satu hari sehingga busa tersebut rata secara alami.
  • Untuk menimbang anak panah, kebanyakan orang menggunakan BB atau pemberat timah (seperti yang gunakan saat memancing). Anda juga akan memerlukan gunting serta lem panas untuk membuat stefans.
  • Potong tiang busa menjadi bagian-bagian sepanjang 5 cm dan buatlah lubang kecil  salah satu ujungnya untuk memasukkan BB atau pemberat timah. Gunakan sedkit lem panas dan pasangkan pemberat tersebut, kemudn keringkan.

Buat modifikasi Anda sendiri.

Semua orang punya trik serta opininya sendri mengenai modfikasi terbaik untuk pistol Nerf, selain menyukai jenis-jenis pistol yang berbeda. Tidak ada satu cara yang benar-benar “tepat” untuk melakukannya. Cara terbaik untuk belajar adalah mencoba membongkar pistol dan mempelajari cara kerjanya, lalu mulai mengembangkan ide serta modfikasi Anda sendri dan mencobanya. Cari beberapa artikel dengan tema seperti ini, tentang modfikasi spesifik untuk model-model tertentu berikut:

  • Membuat scope untuk sniper Nerf
  • Mewarnai pistol Nerf
  • Menghasilkan Tembakan yang Lebih Jauh dengan Pistol Nerf
  • Nerf Longshot dengan Mudah
  • Maverick
  • Recon CS 6
  • Nerf Nite Finder