Cara Membersihkan Bola Boling

Cara Membersihkan Bola Boling.Tumpukan minyak di permukaan bola boling akan membuatnya bergerak secara berbeda di atas jalur permainan. Hal ini sering kali membuat bola kehilangan daya cengkram sehingga lemparan Anda tidak maksimal. Untungnya, Anda bisa membersihkan minyak tersebut dengan sedikit usaha menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Dengan produk yang tepat, Anda bisa membersihkan sendiri bola boling di rumah dan melakukan pembersihkan total. Anda pun bisa membawanya ke toko profesional untuk dibersihkan dengan mesin ekstraksi minyak.yang telah kita rangkum dalam Batesmiller.com

Disupport oleh IDN Poker Asia

Membersihkan Bola Boling di Rumah

 

Gambar berjudul Clean a Bowling Ball Step 1
Cegah tumpukan minyak supaya lebih mudah dibersihkan.
 Saat kondisi minyak masih baru, zat tersebut jauh lebih mudah dibersihkan. Seka bola boling Anda setiap kali selesai bermain untuk menjaga kondisinya. Bawalah handuk khusus bola untuk keperluan ini; dan gantilah handuk tersebut setiap selesai bermain agar minyak tidak menempel di serat kain dan menempel ke bola lagi.

  • Idealnya, Anda harus memakai handuk berbahan kain mikrofiber bebas serat. Kain mikrofiber akan melindungi permukaan bola dan teksturnya yang tak berserat akan mencegah kain tersebut bergesekkan dengan bola dan memengaruhi permainan Anda.
  • Untuk mendapat hasil terbaik dan lemparan yang konsisten, seka bola dengan handuk setiap kali selesai dilempar. Saat bermain dalam durasi penuh, Anda mungkin perlu mengganti handuk saat permainan mencapai separuh jalan
Lembapkan handuk dengan alkohol.
Setelah menyelesaikan giliran melempar, bola akan terasa hangat karena bergesekan dengan lantai. Panas ini akan membuat pori-pori di bola sehingga bisa dbersihkan dengan lebih baik. Alkohol dapat membuat bola lebih bersih. Jadi, gunakanlah alkohol yang cukup banyak untuk membasahi kain lap, lalu seka seluruh permukaan bola boling Anda.
  • Setelah menyeka bola dengan kain lap yang dbasahi alkohol, balikkan lap ke sisi yang masih kering atau pakailah lap baru untuk membersihkan sisa cairan di permukaan bola.

Bersihkan bola secara rutin.

Makin lama minyak berada di permukaan bola, makin dalam zat tersebut meresap sehingga lebih sulit dbersihkan. Dengan demikian, mengelap bola setiap habis dlempar akan membuatnya tetap bersih sepanjang waktu.

  • Hal ini membuat Anda tidak perlu repot memakai jasa pembersihan profesional, serta membantu Anda bermain secara lebih konsisten.