Cara Bermain Ski Air dengan Dua Papan Ski

Cara Bermain Ski Air dengan Dua Papan Ski .Pernahkah Anda melihat seseorang melakukan ski air? Apakah Anda pernah terkesima dengan cara mereka seolah meluncur di air tanpa usaha, dan Anda berpikir, “Saya ingin melakukan itu?” Dengan beberapa tips dan persiapan yang benar, Anda tidak akan bermasalah dalam ski air! yang telah kita rangkum dalam batesmiller

Disupport oleh IDN Poker Asia

Gunakan pelampung.

Peralatan mengapung pribadi seharusnya adalah pelampung yang menutupi bagian dada, perut, dan punggung. Pelampung tersebut harus pas dengan tubuh Anda agar tidak merosot di tubuh ketika Anda jatuh.

  • Pelampung tersebut harus sempit di tubuh namun tetap nyaman.
  • Pastikan Anda memeriksa label pabrik yang tertera untuk infromatsi batasan berat dan ukuran.

Beli ski air.

Anda perlu sepasang ski kombinasi yang cocok bagi pemula dan dua ski dengan salah satu dari ski terikat setengah kaki di belakang kaki yang lain. Ski untuk pemula biasanya lebih lebar dan lebih stabil di air. Ski drancang dengan berat yang berbeda-beda, jadi penting bagi Anda untuk memilih ski air yang cocok dengan ukuran Anda.

  • Periksalah rekomendasi dari pabrik mengenai kisaran berat badan untuk jenis ski yang Anda cari.
  • Ski untuk anak-anak berbeda dengan ski untuk dewasa. untuk anak-anak berukuran lebih kecil dan lebih mudah untuk dikendalikan oleh anak-anak. Ski untuk anak-anak biasanya terdapat opsi “latihan” atau ketika Anda mengikat dua ski tersebut untuk menghindari anak-anak dari kehilangan keseimbangan dan melakukan split.
  • Jarak dari ikatan ski biasanya dapat datur agar cocok untuk dgunakan berbagai orang

Pertimbangkan untuk mencoba ski bersamaan.

Ski latihan untuk anak-anak biasanya dapat diikat bersamaan, menghindari anak-anak melakukan “split”. Anak-anak biasanya kesulitan untuk mengendalikan skinya dan membuatnya seimbang. Jadi, pengikat ini akan berguna ketika baru memulai.

Gunakan tali ski air yang benar.

Tali ski air hanya akan dapat meregang sedkit dan memiliki panjang sekitar 22,86 meter dari pegangan hingga ujungnya. Jangan gunakan tali untuk wakeboard yang tidak meregang sama sekali atau menggunakan tali yang terlalu meregang.

Pelajari menggunakan isyarat yang benar.

Terdapat tujuh isyarat tangan yang harus dpelajari oleh pemain ski. Hal ini penting untuk memberi isyarat pada pengemudi kapal ketika bermain ski air.

  • Mengacungkan jempol ke atas berarti pengemudi kapal harus mengendarai lebih cepat. Mengacungkan jempol ke bawah berarti pengemudi kapal harus mengendarai lebih lambat. Hal ini penting untuk diingat ketika Anda bermain ski jadi Anda tidak sengaja meminta kecepatan untuk ditambah.
  • Acungkan jempol dan telunjuk bersamaan untuk mengisyaratkan OK. Hal ini mengisyaratkan ke pengemudi kapal bahwa kecepatan dan jalurnya sudah bagus.
  • Acungkan jari Anda ke atas dan gerakkan secara melingkar, lalu menunjuk ke arah yang ingin Anda tuju. Hal ini dapat dgunakan oleh pemain ski air untuk mengisyaratkan bahwa mereka ingin mengarah ke suatu tujuan atau oleh pengemudi kapal untuk memberi peringatan kepada pemain ski untuk berbelok.
  • Tepuk kepala Anda untuk mengisyaratkan bahwa Anda ingin kembali ke dok. Anda dapat melakukan ini jika Anda lelah dan ingin selesai.
  • Bergerak seperti memotong leher berarti pengemudi kapal harus langsung menghentikan kapalnya. Hal ini dapat dlakukan oleh pemain ski, pengemudi kapal, atau pengamat jika terdapat bahaya.
  • Genggam tangan Anda di atas kepala setelah Anda terjatuh untuk mengisyaratkan bahwa Anda baik-baik saja. Hal ini harus dlakukan setiap kali setelah Anda jatuh ke dalam air

Dapatkan bendera ski untuk keamanan.

Banyak negara bagian yang mengharuskan kapal untuk memiliki bendera ski. Bendera ski ini biasanya berwarna cerah yang mengisyaratkan kapal lain bahwa ada pemain ski di dalam air. Setiap kali pemain ski jatuh ke dalam air, bendera tersebut harus dangkat agar dapat dlihat oleh kapal lain.

  • Ini merupakan tindakan keamanan yang penting dan kebanyakan kapal akan membutuhkan pengamat yang bertanggung jawab untuk memperhatikan pemain ski dan mengangkat bendera

Pelajari cara berdiri yang benar terlebih dahulu di darat.

Cara berdiri yang benar untuk memulai bermain ski air disebut dengan posisi “peluru meriam”.

  • Ketika Anda berada ddarat, letakkan ski pada kaki Anda.
  • Peganglah pegangan dan tekuk lutut Anda agar Anda terlihat seperti posisi duduk datas ski sama seperti posisi yang Anda gunakan untuk melakukan peluru meriam.
  • Mintalah seseorang untuk menarik ujung tali Anda untuk membantu Anda berada dalam posisi duduk. Anda akan terlihat seperti sedang duduk dkursi, meski tidak ada kursinya.
  • Pastikan lutut Anda sejajar dan lengan Anda lurus agar dapat mengikuti lantai yang menarik Anda